Saturday, April 21, 2012

Gerimis Sepanjang Jalan

Judul yang aneh,,

Tapi, hari ini memang hujan terus. Dari tadi pagi. Deras, gak. Tapi cukup membasahi seluruh jalan yang ku lalui hari ini.

Hampir sama dengan hari-hari sebelumnya setiap aku ada jam 'ngajar' kurang lebih sudah sebulan setiap selasa dan sabtu.
Yap. Di saat aku ada jam ngajar. Tapi, hari ini lumayan gak kewalahan soalnya hari ini gak 'ngajar'. Heheheee..maklum, senin anak SMP ujian nasional, jadi jadwal hari ini bersih-bersih dan beresin kelas buat adik2 yang mau UN. Tapi capek ya ternyata mengawasi anak-anak yang menyusun bangku dan meja. Butuh suara 'ekstra'. Gak tau kenapa setiap masuk kelas ini memang mengeluarkan suara yang berlebih. Seorang siswa bertanya,"Kalau capek ngomong, ya gak usah ngomong aja buk". Pertanyaan yang polos, dan ku balas dengan senyuman. Eh, si anak yang lain malah nyeletuk,"Yah, ibuk malah senyum-senyum". kalimat yang polos yang keluar dari bibir yang manis itu. Ku jawab saja,"Kalau ibuk gak ngomong, kalian tu gak ada yang mau "bergerak". Mereka langsung tersenyum malu. Hihihi..Lucunya anak-anak ini. Meski yang perempuan lebih dominan membersihkan sana-sini, aku salut dengan mereka yang mau berjuanng untuk kakak-kakak kelas mereka. Mungkin karna ku bilang, "Besok kalo kalian mau UN, kursi dan meja kalian juga adik tingkat kalian yang beresin" :)..Untunglah mereka mengerti.huft..

Eh, hampir terlupa. Hari ini hari kartini ya? Hmmm... Biasanya rajin esemes ke mama, sodara, dan temen-temen cewek. Tapi, hari ini nihil. Mama pun tak teresemes aku. Hehehe. Maaf mama :)

Untuk semua srikandi-srikandi Indonesia, selamat hari Kartini ya. Semoga kita dapat meneladani semangat beliau untuk terus berjuang demi kemajuan bangsa dan negara Indonesia. Sihiyy bisa bijak ya kata-kataku..hehee

Gerimis sepanjang jalan hari ini tak akan menyurutkan semangat wanita-wanita Indonesia yang akan melawan badai yang lebih keras jika dibandingkan dengan sebuah "gerimis".

Untuk mamaku, tetaplah menjadi kartini yang tangguh dalam keluarga kecil kita.

Untuk teman-teman perempuanku semuanya, tetaplah raih cita-cita kalian meskipun badai begitu keras menghempasmu..Karena setiap akhir kegelapan, akan ada sinar yang akan menerangi. "Habis Gelap Terbitlah Terang".

No comments:

Post a Comment