Saturday, March 10, 2012

Ketika Waktu Itu Tiba..

Sendiri. Dalam keadan sendiri-tanpa teman. Tanpa keluarga. Seperti halnya diriku ketika sendirian di kos. Hehehe


Dalam hati hanya mampu menenangkan. Berdo'a menghadapi hari esok yang tak tau jalannya. Masih ada? Atau akan segera berakhir satu jam kemudian, satu menit, atau bahkan satu detik. Salah. Bukan akhir, tapi awal  kemudian. Suatu waktu yang tak tahu kapan datangnya. Suatu waktu yang tak dapat ditunda. Sendiri dalam kubur. Tanpa teman. Tanpa sahabat. Tanpa keluarga.

KEMATIAN....
Ya. Ketika nyawa berpisah dengan raganya. Ketika waktu kita telah habis di dunia. Ketika taubat tak kan diterima lagi.

Mengapa aku selalu mengingat hal ini?
Takut? Pasti ada perasaan takut itu. Tak munafik ketika aku begitu takut.
Tak siap? Harus siap. Seperti halnya tentara yang harus siap sedia ketika musuh datang.
Hanya mampu berbuat kebaikan semampu yang ku bisa Ya Allah.

Ketika melihat jenazah tak bernyawa, aku bergidik.Suatu saat aku pun begitu. Dibungkus dengan kain putih bersih. Di kubur jauh dari rumah keluargaku. Tapi, aku yakin saat itulah aku akan dekat dengan Tuhanku. Tuhan yang aku rindukan saat bertemu denganNya.

Tapi aku masih berharap, ketika aku pergi, tak ada tangis yang mengiringi. Ketika aku mulai tak terlihat, tak ada lagi yang mengingatku dalam keburukan.

Hari ini,,detik ini,,Masih sangat amat banyak mimpi yang ingin ku raih.
Ketika mimpi itu tak dapat ku raih di dunia, aku yakin mampu meraihnya di dunia lain.

"Ya Allah, matikanlah aku dalam kebaikan. Panggillah aku dalam keadaan bersujud padaMu. Jadikanlah kematian membuatku lebih dekat denganMu. Dan bimbinglah aku untuk menggapai JannahMu."
Aamiinn....

No comments:

Post a Comment